Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Model Pintu Utama Kayu Jati Rumah Minimalis Modern Terbaru

Model Pintu Utama Kayu Jati Rumah Minimalis Modern Terbaru - Disaat kita membangun sebuah rumah salah satu unsur penting yang bisa mempengaruhi keindahan keseluruhan rumah yaitu adalah pintu. Nah yang akan kami bahas pada ulasan kali ini adalah pintu utama rumah yang berbahan material dari kayu jati, yang mana kayu jenis jati ini tentunya mempunyai kualitas yang bagus dan bermutu karena kayu jati memiliki tekstur yang kuat dan serat yang padat sehingga tak mudah terserang rayap. Pemilihan desain dan model pintu utama rumah juga tentunya sangat penting yang harus disesuaikan dengan konsep rumah yang anda usung supaya kesan rumah menjadi harmonis dan serasi.

Model Pintu Utama Kayu Jati Rumah Minimalis Modern Terbaru
Model Pintu Utama Kayu Jati Rumah Minimalis Modern Terbaru

Pintu yang terbuat dari bahan kayu jati tentunya sangat tahan terhadap cuaca, dan saat ini banyak sekali pengrajin pintu dengan desain yang bervariasi sehingga bisa mempermudah anda dalam memilih dan menentukan desain Model Pintu Utama Kayu Jati yang sesuai dengan konsep yang anda inginkan. Penggunaan pintu utama dari kayu jati ini tentunya sangat pas di aplikasikan pada rumah dengan konsep apapun terutama konsep rumah minimalis yang saat ini sedang populer di kalangan masyarakat khususnya menengah ke bawah, karena rumah minimalis bisa di bangun di area lahan yang terbatas namun keindahan rumah minimalis tak kalah bagusnya dengan konsep rumah apapun dan untuk anggaran pembangunannya terbilang cukup murah.

Tips Cara Memilih Pintu Utama Yang Berbahan Kayu Jati Yang Bagus

Buat anda yang sedang mencari pintu utama yang sesuai dan cocok yang terbuat dari material kayu jati pastikan anda memilih jenis kayu jati yang sudah terbukti awet dan kokoh yang bisa bertahan dalam waktu yang sangat panjang. Supaya ulasan kali ini lebih lengkap maka kami di sini akan memberikan beberapa tips dalam memilih pintu utama yang berbahan kayu jati supaya dalam melakukan dan menentukan pilihan jenis kayu jati anda tak salah. Hal ini juga sangat mempengaruhi keindahan dan keawetan pintu rumah yang terbuat dari material kayu jati berikut ini bisa anda simak tips dan caranya.

1. Pemilihan Desain

Model Pintu Utama Kayu Jati Rumah Minimalis Modern Terbaru

Memilih desain pintu utama tentunya sangat penting maka sebaiknya pilihlah desain pintu utama kayu jati yang sesuai dengan konsep rumah anda hal ini supaya tampilan rumah menjadi lebih menyatu dan tak kontras.

2. Pemilihan Jenis Kayu

Model Pintu Utama Kayu Jati Rumah Minimalis Modern Terbaru

Kayu jati memang menjadi pilihan tepat dalam membuat pintu utama rumah, daun pintu yang terbuat dari kayu jati ini tentunya bisa bertahan lama dan tak mudah keropos karena tahan terhadap rayap hal ini sudah di rekomendasi dari pihak mebel.

3. Ukuran Tebal Pintu


Dalam membuat pintu tentunya anda harus menyesuaikan dengan ukuran pintu yang akan anda terapkan pada rumah anda biasanya ketebalan pintu antara 3,5 – 4 cm sehingga pintu utama anda benar kuat dan aman.

4. Pilih Kayu Kering

Model Pintu Utama Kayu Jati Rumah Minimalis Modern Terbaru

Memilih kayu sangat penting pastikan anda memilih kayu kering dan jangan membeli kayu basah dan langsung memakainya menjadi pintu, karena kayu yang basah kurang baik untuk keawetan pintu itu sendiri yang membuat pintu tersebut akan melengkung dan menyusut.

5. Jangan Memilih Kayu Belang

Model Pintu Utama Kayu Jati Rumah Minimalis Modern Terbaru

Usahakan dalam memilih kayu jati jangan yang ada belangnya karena kayu tersebut kurang baik untuk tampilan pintu tersebut dan akan mudah mengundang rayap lebih cepat sehingga pintu kayu tersebut kurang awet dan tahan lama.



Nah, dari ulasan di atas bisa menambah wawasan anda dalam cara memilih kayu jati yang bagus dan tepat. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan pada pertemuan kita kali ini mengenai Model Pintu Utama Kayu Jati. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa menemukan desain pintu utama rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda, mungkin hanya itu saja dari kami sekian dan terima kasih, sampai jumpa!.

Artikel ini di tulis oleh kontributor media Linamasa.com - portal media independen.


Post a Comment for "Model Pintu Utama Kayu Jati Rumah Minimalis Modern Terbaru"